Hasil alam Indonesia

Indonesia negeri yang kaya

hallo teman teman...!!!
bagaimana kabarnya semua, mudah mudahan sehat semuanya.

kita tau indonesia adalah negara yang sangat kaya, kaya dalam berbagai hal.
kaya akan suku sukunya,bahasa,budaya dan sumber daya alamnya.baik itu hasil pertaniannya maupun pertambangannya.


baiklahh kali ini kita akan membahas kekayaan alam indonesia dari hasil pertaniannya.
Dahulu penjajah datang ke indonesia untuk menguasai kekayaan alam indonesia yang sangat banyak seperti rempah rempah.dan sampai sekarang pesona rempah rempah indonesia masih belum meredup di mata dunia, rempah rempah indonesia seperti buah pala,cengkeh dan kopra sampai sekarang masih yang nomor satu di dunia.dan komoditas itu amatlah melimpah di pulau rempah rempah yaitu pulau maluku.
itu hanya sebagian kekayaan alam di pulau maluku saja.belum lagi di daerah lain seperti buah jengkol dan dan petai yang tumbuh subur dan mempunya hasil yang melimpah di daerah indonesia barat.

Namun seringkali kita (bangsa indonesia) hidup susah di antara kekayaan alam yang melimpah ini, ibarat kata pepatah indonesia "mati kelaparan di lumbung padi".iyaa memang realitanya seperti itu,kita gak tau yang kita tanam itu adalah tanaman yang bernilai sangat tinggi. sudah bukan rahasia lagi kalau kekayaan kita di pegang oleh WNA seperti china.mereka kerapkali membeli hasil pertanian dari petani indonesia dengan harga sangat murah dan mereka menjual lagi dengan harga yang mahal. sehingga tak heran mereka bisa sejahtera di negeri kita sedangkan kita menderita di negeri sendiri.

itulah saya sebabnya saya membuat blog ini untuk membantu para petani indonesia supaya mereka (KITA) bisa sejahtera di negeri sendiri. blog ini di buat dengan tujuan agar para petani rempah rempah di maluku dan petani jengkol di jambi bisa menjual hasil alamnya langsung ke penjual tanpa harus melalui makelar sehingga harga yang di berikan bisa sesuai dengan jerih payah para petani kita.
hasil alam yang kami jual di blog kami ada yang dari daerah maluku.komoditas yang di jual dari maluku yaitu rempah rempah seperti pala,cengkeh dan kopra, untuk info rempah rempah silahkan hubungi petani rempah rempah maluku
bpk. johor boleu 0823 4619 8959Kami juga menjual hasil alam dari daerah lampung seperti cengkeh,lada dan kopi untuk info lebih lanjut hubungi Bpk Ujang 0823 7739 2938kami juga menjual hasil alam dari daerah jambi seperti buah jengkol dan petai, untuk info jengkol dan petai hubungi Bpk.Aceng kurniadi 0823 7543 7637

Mudah mudahan dengan adanya blog ini bisa membantu petani indonesia untuk meningkatkan taraf hidupnya di negeri sendiri.sudah saatnya petani indonesia sejahtera di negeri sendiri.





Hasil alam Indonesia
Kekayaan alam Indonesia



3 komentar:
Write comments
  1. banyak ya hasl yang dihasilkan oleh alam di negara indonesia, belum tentu juga diluar negeri ada. Terima kasih informasinya.

    BalasHapus
  2. Indonesia emang kaya gan hasil buminya makanya kita dijajah oleh bangsa asing,tujuan mereka adalah cuma mau ngambil hasil alam negeri kita. Untuk itulah kita harus bangga dengan negeri kita sendiri :) kunjungi juga gan blog tentang berita-berita unik di www.ahmadauliafahmi.blogspot.com

    BalasHapus
  3. indonesia memang kaya raya gan, tp jangan sampai kekayaan negara kita ini di manfaatkan oleh negara-negara lain.
    kalo agan membutuhklan hasil laut indonesia?? agan bisa menghubungi kami
    Ashabul >> Penjual Ikan Laut Segar

    BalasHapus